Jumat, 31 Maret 2023

Bangkitkan Minat Terhadap Transportasi Umum! Jokowi resmikan jalur kereta api dari Maros menuju Stasiun Rammang – Rammang sepanjang 12 Km

Yogyakarta – Jokowi berhasil menyelesaikan pembangunan jalur kereta api di Sulawesi Selatan tepatnya Jalur Makassar – Parepare. Kali ini Jokowi meresmikan sesi kedua dari sesi jalur kereta api Makassar – Barru, tepatnya jalur Maros – Barru.

Pada kesempatan tersebut Jokowi langsung mencoba jalur tersebut dengan menaiki kereta diesel elektrik (KRDE).  Jokowi menaiki kereta tersebut selama 20 menit dengan menempuh jarak 12 km bersama anak – anak sekolah SD dan SMP.

Jokowi sangat menikmati pemandangan indah berupa sawah dan bentang alam kawasan karst Maros yang menemani selama perjalanan. Jokowi akhirnya mengakhiri perjalanan di stasiun Rammang – Rammang untuk melakukan kunjungan berikutnya.

Jokowi bakal terus melanjutkan pembangunan jalur kereta api dari selatan hingga utara pulau Sulawesi untuk mempermudah arus lalu lintas. Jokowi mengatakan pembangunan jalur kereta api trans Sulawesi tersebut tidak bisa tercapai dalam waktu dekat butuh waktu bisa terealisasikan.

Jokowi berharap dengan adanya transportasi umum berupa kereta api dapat memudahkan mobilitas masyarakat Sulawesi.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support