Kamis, 30 Maret 2023

Jokowi menegaskan kedatangan timnas sepak bola Israel tidak memiliki hubungan terhadap komitmen Indonesia dalam mendukung kemerdekaan Palestina

Yogyakarta – Indonesia terus berkomitmen untuk mendukung kemerdekaan Palestina sesuai dengan amanat UUD 1945 pada alenia pertama. Jokowi selaku menegaskan hal tersebut setelah sempat beredar penolakan kedatangan Timnas Israel untuk bermain piala dunia U20 di Indonesia.

Jokowi mengatakan sekiranya dunia sepakbola dan politik itu memiliki ruang yang berbeda tidak bisa dicampur adukan. Jokowi menyampaikan bahwa kedatangan Timnas Israel ke Indonesia tidak akan mengurangi dukungan terhadap Palestina.

Jokowi juga menyatakan kalau Palestina melalui duta besarnya yang berada di Indonesia menyatakan tidak keberatan atas kedatangan timnas Israel. Sebab kedatangan Timnas Israel dalam rangka mengikuti pertandingan piala dunia sepak bola U 20 yang diselenggarakan oleh FIFA dan Indonesia hanya sebagai tuan rumah.

Jokowi menambahkan bahwa keikutsertaan Israel Karen keberhasilan mereka dalam melewati pra kualifikasi piala dunia U 20. Jadi wajar kalau timnas Israel datang dan ikut bertanding piala dunia U 20 di Indonesia, jangan biasakan segala sesuatunya disangkut pautkan dengan politik.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support