Kamis, 30 Maret 2023

Lakukan Evaluasi! Jokowi pimpin rapat terbatas bersama kabinet kerja guna membahas strategi untuk mengeluarkan Indonesia dari middle income trap

Yogykarta – Jokowi pimpin rapat terbatas (Ratas) terkait evaluasi paruh waktu rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) 2020 – 2024. Jokowi membahas terkait strategi Indonesia untuk bisa keluar dari jebakan negara berpenghasilan menengah atau middle income trap.

Jokowi mengatakan selama 20 tahun Indonesia terjebak dalam tersebut ditandai dengan pertumbuhan ekonomi yang hanya 4%. Pada tahun 2022 Indonesia baru mampu memperoleh pertumbuhan ekonomi diatas 4% yakin 5,31%.

Jokowi menekan bahwa untuk Indonesia bisa keluar dari middle income tersebut harus mampu melakukan pertumbuhan ekonomi sebesar 6% setiap tahun. Jokowi percaya bahwa Indonesia dalam melakukan pertumbuhan ekonomi sebesar 6% karena tahun 2022 kita mampu tumbuh 5,31% dalam masa pandemi.

Maka dari itu Jokowi mendorong pemanfaatan adanya bonus demografi yang bakal dirasakan Indonesia untuk meningkatkan produktivitas. Jokowi juga tengah menyiapkan strategi terbaru bersama para menterinya untuk bisa mewujudkan Indonesia emas 2045.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support