Rabu, 29 Maret 2023

Lakukan Perbaikan! Jokowi berikan peringatan kepada menteri keuangan Sri Mulyani untuk melakukan pembenahan terhadap kinerja serta pelayanan pajak dan bea cukai

Yogyakarta – Akhir – akhir ini masyarakat dibuat geger terkait pelayanan kantor pajak dan bea cukai yang sering dikeluhkan banyak pihak. Jokowi yang mendengar keluhan masyarakat tersebut langsung memberikan teguran kepada Menkeu Sri Mulyani Indrawati terkait performa pelayanan pajak dan bea cukai.

Jokowi meminta kepada Sri Mulyani untuk melakukan perbaikan terhadap pelayanan public Dirjen Pajak dan Direktorat Bea dan Cukai.

Menurut jokowi perbaikan layanan tersebut dapat meningkatkan pendapatan bagi negara supaya lebih baik. Jokowi tidak ingin kedepannya masyarakat jadi takut dan tidak mau berurusan dengan kedua lembaga kemenkeu tersebut karena buruknya pelayanan.

Sri Mulyani berjanji kepada Jokowi bakal melakukan perbaikan terhadap pelayanan publik terhadap kedua direktorat tersebut. Sri Mulyani juga menegur Dirjen Bea dan Cukai terkait SOP pelayan terhadap pemeriksaan barang penumpang dari luar negeri untuk diperbaiki. Kemenkeu membuka layanan pengaduan bila masyarakat tidak puas dengan pelayanan di 123 atau web kemenkeu.go.id serta Wa ke 08159966662.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support