Rabu, 29 Maret 2023

Berikan Contoh! Jokowi perintahkan kepada kementerian dan lembaga supaya mengalihkan dana anggaran buka bersama digunakan untuk bansos

Yogyakarta – Jokowi berikan perintah kepada jajaranya untuk mengalihkan dana buka puasa bersama di lingkungan kementerian/lembaga dan pemda untuk dialihkan. Jokowi minta dana tersebut dialihkan untuk kegiatan yang lebih bermanfaat secara langsung kepada masyarakat.

Jokowi mengatakan sekiranya seluruh jajaranya untuk menyambut ibadah puasa bulan ramadhan 1444 H ini dengan sederhana. Maka dari itu Jokowi bakal mengalihkan dana buasa tersebut untuk berbagi kebahagian kepada masyarakat berupa pembagian sembako.

Menurut jokowi hal tersebut justru lebih bermanfaat bagi masyarakat dalam menjalan ibadah puasa pasca pandemi. Jokowi tidak ingin bahwa pejabat dan pegawai suka menghambur – hamburkan uang hanya untuk kegiatan yang tidak jelas karena masih masa peralihan dari pandemi ke endemi.

Larangan bagi pejabat dan ASN untuk menggelar buka puasa bersama diatur dalam Surat Sekretaris Kabinet Nomor 38/Seskab/DKK/03/2023. Jokowi berharap semua jajarannya bisa untuk menahan diri dan mematuhi peraturan tersebut.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support