Jumat, 31 Maret 2023

Lakukan Persiapan Mudik! Jokowi siapkan dukungan operasional serta kemantapan jalan nasional dan jalan tol beserta tempat istirahat

Yogykarta – Jokowi mengadakan rapat dengan jajaran kabinetnya guna membahas persiapan menyambut libur lebaran hari raya idul fitri. Pada rapat tersebut Jokowi mengatakan bakal memberikan dukungan operasional demi mendukung kemantapan kelancaran arus mudik.

Jokowi juga memastikan bila kesiapan jalan serta rest area yang bakal dilalui oleh para pemudik telah dalam kondisi prima. Jokowi meminta kepada Kementerian PUPR untuk melakukan koordinasi dengan Kemenhub, Korlantas Polri, BMKG, BUJT, serta kementerian atau lembaga terkait.

Jokowi menyatakan bahwa peningkatan volume kendaraan pada libur lebaran tahun ini bakal padat bila dibandingkan dengan dua tahun lalu. Pasalnya pada mudik lebaran tahun ini merupakan masa transisi menuju endemi dan orang bisa bepergian dengan leluasa.

Jokowi memastikan bahwa lebih dari 90% jalan nasional yang berada di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi dalam kondisi mantap untuk menyambut pemudik.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support