Kamis, 30 Maret 2023

Tetap Pada Pendirian! Jokowi mengatakan bahwa Indonesia terus berkomitmen untuk mendukung kemerdekaan Palestina dari cengkraman Israel

Yogykarta – Penyelenggaraan piala dunia U 20 di Indonesia dan kehadiran Timnas Israel tidak menggoyahkan pendirian terkait dukungan kepada Palestina. Jokowi selaku kepala negara menegaskan bahwa Indonesia masih terus berkomitmen untuk memberikan dukungan kemerdekaan kepada Palestina sesuai dengan UUD 1945.

Salah satu bukti nyata dukungan Indonesia kepada Palestina yakni berupa penyampaian informasi dan kondisi dalam kesempatan forum Internasional. Jokowi menegaskan bahwa dirinya juga selalu mengampanyekan kemerdekaan bagi Palestina ketika melakukan kunjungan kerja bilateral ke negara sahabat untuk mencari dukungan internasional.

Menurut Jokowi duta besar Palestina untuk Indonesia menyatakan tidak keberatan dengan kedatangan Timnas Israel dalam laga piala dunia U 20. Jokowi juga meminta kepada kelompok – kelompok yang melakukan penolakan dengan demo untuk tidak memperkeruh suasana dengan memanfaatkan kesempatan ini.

Jokowi mengatakan kedatangan Timnas sepak bola Israel tidak sama dengan memberikan dukungan kepada mereka untuk menjajah Palestina. Karena kehadiran mereka di Indonesia dengan maksud dan tujuan untuk bermain sepak bola karena memang peserta piala dunia U 20.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support