Rabu, 12 April 2023

Berikan Peringatan! Jokowi berikan peringatan kepada tiga Gubernur di Pulau Jawa untuk melakukan persiapan mudik lebaran idul fitri 1444 H dengan matang

Yogyakarta – Jokowi peringatkan kepada jajaranya dalam melakukan persiapan dalam rangka menyambut mudik lebaran idul fitri. Jokowi mengatakan ada tiga wilayah di Pulau Jawa yang menjadi tujuan utama dari para pemudik lebaran idul fitri, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Jokowi berpesan kepada ketiga kepala daerah tersebut untuk terus berhati – hati terutama terkait arus lalu lintas. Jokowi meminta ketiga daerah tersebut memiliki rencana yang matang terkait penguraian arus lalu lintas supaya tidak menimbulkan kemacetan yang parah.

Jokowi mengatakan bahwa pada tahun ini diperkirakan bakal ada 123 juta orang melakukan mudik lebaran. Jumlah tersebut mengalami peningkatan hampir 30% bila dibandingkan dengan mudik lebaran tahun kemarin yang hanya 86 juta orang.

Jokowi menambahkan bahwa dirinya sudah meminta kepada Menteri PUPR untuk membuka jalan tol untuk fungsional selama mudik lebaran.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support