Rabu, 12 April 2023

Mulai Berjalan! Jokowi berikan bantuan pangan beras kepada 21,3 juta keluarga miskin selama tiga bulan sebesar 10 kg setiap bulannya

Yogyakarta – Jokowi mulai menggelontorkan bantuan pangan berupa beras kepada 21,3 juta keluarga miskin untuk menghadapi puasa dan menjelang Lebaran 2023. Jokowi berharap bantuan tersebut juga diharapkan bisa menjaga daya beli masyarakat dan mengendalikan inflasi.

Jokowi mengatakan bahwa program bantuan ini bakal berlangsung selama tiga bulan kedepan dengan masing – masing keluarga menerima 10 kg beras. Jokowi juga bakal terus melakukan pemantauan terkait pendistribusian bantuan tersebut supaya tepat sasaran.

Berdasarkan data dari Kementerian Sosial dengan kebutuhan total beras diperkirakan mencapai 640 ribu ton untuk tiga kali penyaluran hingga Mei 2023. Bantuan beras in merupakan salah satu program bantalan sosial yang terus digulirkan oleh Jokowi dari awal kepemimpinannya.

Jokowi meyakini dengan bantuan beras yang diterima masyarakat tersebut bisa meringankan beban mereka. Jokowi berharap setelah menerima bantuan beras masyarakat bisa mengalihkan uangnya untuk membeli lauk pauk yang bergizi serta seimbang.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support