Rabu, 12 April 2023

Sudah dipastikan! Jokowi mengatakan dirinya memastikan bahwa stok dan harga beras nasional untuk menghadapi lebaran aman

Yogyakarta – Jokowi memastikan stok beras dan harga sembako aman hingga Hari Raya Idul Fitri 2023 karena hasil panen berhasil diserap. Jokowi mengatakan bahwa hasil panen raya padi di sejumlah wilayah di Indonesia mengalami peningkatan sehingga cukup untuk menjadi beras cadangan.

Cadangan beras nasional memang sudah cukup untuk menyambut lebaran idul fitri secara aman meski begitu Jokowi berencana bala menambahnya lagi. Jokowi bakal melakukan impor beras sebagai bagian dari upaya untuk menambah cadangan beras nasional.

Langkah impor ini diambil menyusul adanya badai El Nino yang bakal melanda Indonesia sehingga membuat musim kemarau lebih panjang dari sebelumnya. Jokowi telah memberikan izin kepada Bulog untuk melakukan Impor sebanyak 2 juta ton yang datang secara bertahap hingga akhir 2023.

Jokowi menegaskan bahwa Bulog tetap wajib membeli seluruh cadangan beras hasil panen nasional meski sudah melakukan impor. Impor ini hanya sebagai langkah antisipasi dalam menghadapi dampak dari El Nino yang melanda Indonesia.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support