Rabu, 05 April 2023

Jokowi panggil ketua Bappenas Arief Prasetyo Adi untuk menyiapkan langkah strategis dalam rangka menurunkan harga beras dan memacu produktivitas lahan

Yogyakarta – Jokowi memerintahkan Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi segera menurunkan harga beras. Di mana, saat ini, belum ada tanda-tanda harga beras akan turun.

Arif mengatakan bahwa Jokowi dengan dirinya untuk membahas terkait pemenuhan stok di Indonesia. Selain pemenuhan pangan ada juga pembahasan terkait peningkatan produksi padi nasional.

Jokowi juga meminta kepada Arif untuk mempersiapkan strategi terkait peningkatan produksi. Jokowi berharap dengan melimpahnya stok dan produksi maka harga beras ditingkat konsumen bisa jadi lebih murah.

Arief pun menambahkan, memacu produksi bisa dengan ekstensifikasi maupun intensifikasi lahan. Jokowi menargetkan bahwa lahan sawah seluas 1 hektar setidaknya bisa menghasilkan 7 ton beras.

Jokowi optimis bahwa target tersebut bisa terpenuhi mengingat tahun ini satu hektar bisa menghasilkan 5,25 ton. Jadi kalau di target 7 ton tidak terlalu jauh lompatannya dan semua tersebut bisa tercapai dengan kerja sama semua pihak.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support