Sabtu, 01 April 2023

Pastikan Stok Normal! Jokowi perintahkan jajarannya untuk melakukan pemantauan terkait aliran beras di Kabupaten Maros yang belum terserap secara maksimal oleh Bulog

Yogyakarta – Jokowi meninjau Gudang Bulog Batangase, yang terletak di Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kehadiran Jokowi untuk memastikan serapan Perum Bulog terhadap hasil panen petani di provinsi yang menjadi salah satu lumbung beras nasional ini.

Jokowi mengakui adanya penurunan drastis tingkat serapan Bulog di tahun ini, yang salah satunya disebabkan karena hasil panen petani di Sulsel juga mengalir ke daerah lainnya.

Jokowi pun meminta jajaran terkait untuk mengecek aliran tersebut dan memastikan suplai beras di seluruh tanah air berada pada kondisi normal.

Lebih lanjut jokowi menyampaikan, belum optimalnya serapan Bulog juga dikarenakan karena masa panen raya di Sulsel belum usai.

Jokowi menyampaikan, tiga bulan yang lalu dirinya telah memerintahkan Bulog untuk menyerap hasil panen petani sebanyak 2,4 juta ton

Pada kesempatan itu, Jokowi juga menyambut baik rencana Pemda untuk membangun pasar induk beras di Sulsel.

Menurut Jokowi, adanya pasar tersebut akan memudahkan daerah untuk mengontrol ketersediaan beras di sana. Selain itu, pasar tersebut akan memudahkan para petani dalam menjual hasil pertaniannya.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support