Minggu, 02 April 2023

Sudah Membuahkan Hasil! Pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh Jokowi selama periode kepemimpinannya mulai menunjukan hasil

 

Yogyakarta – Pembangunan sarana infrastruktur yang terus gencar dilakukan oleh Jokowi nampaknya sudah bisa terlihat hasilnya sekarang. Melalui pembangunan infrastruktur tersebut Jokowi telah membuka peluang kepada ekonomi sekitar untuk tumbuh.

Salah satunya adalah adanya kawasan ekonomi khusus (KEK) Lido di Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Keberadaan KEK Lido tersebut sangat kecil kemungkinannya jika Jokowi tidak ikut serta dalam menyediakan sarana infrastruktur.

KEK Lido tersebut memanfaatkan konektivitas Jalan Tol Jagorawi (Jakarta-Bogor-Ciawi) dan Jalan Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi). Jokowi mengatakan bahwa sangat berat bagi pengusaha bila harus membangun pabrik juga membangun sarana infrastruktur seperti jalan.

Maka dari itu Jokowi membangun infrastruktur supaya menarik minat investor untuk melakukan investasi dan kemudian terjadi peningkatan ekonomi. Jokowi menyampaikan bahwa pembangunan jalan tol baik di Jalan, Sumatera, Kalimantan hingga Sulawesi telah ikut memperlancar arus ekonomi.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support