Kamis, 12 Januari 2023

Berkah Santri! Jokowi Berikan Hadiah Sepeda Kepada Santri dan Santriwati Pilihan yang Hadir Pada Acara Festival Tradisi Islam Nusantara (FTIN)

Yogyakarta – Pada peringatan acara festival tradisi islam nusantara (FTIN) menjadi hari bahagia dan bersejarah bagi beberapa santri. Pasalnya pada acara tersebut Jokowi membagikan sepeda kepada beberapa santri yang ikut hadir peserta tampil pada acara tersebut.

Setelah selesai memberikan sambutan Jokowi memberikan hadiah sepeda ke beberapa santri dan santriwati. Santri dan santriwati yang pertama menerima hadiah sepeda adalah penabuh gendang dan vokalis putri pembaca nadhom alfiyah.

Jokowi merasa terhibur akan penampilan dan suara mereka, kemudian kedua orang yang dimaksud maju dan bertemu Jokowi setelah itu di data untuk dapat sepeda. Kemudian Jokowi masih memberikan hadiah sepeda, kali ini adalah pemain hadroh termuda, maju tiga orang santri yang bernama Dian (12 tahun), Aufar (13), dan Adit (12). dan bertemu Jokowi kemudian di data untuk dapat sepeda.

Terakhir Jokowi meminta kepada anggota banser tertua untuk maju dan anggota silat pagar nusa wanita termuda untuk maju. Kedua orang yang dimaksu Jokowi pun maju untuk bertemu Jokowi. Kedua orang tersebut Sudaryono, 51 tahun dan Laura, 14 tahun setelah bertemu Jokowi keduanya dicatat untuk dapatkan sepeda kemudian turun.

Pada kesempatan Jokowi memberikan tantangan kepada santri terkait tanggal peringatan hari santri. Pertanyaan tersebut dijawab oleh Muhammad Iqbal Maulana di atas panggung di depan Jokowi. Sepeda terakhir pada malam itu jatuh ke tangan Muhammad Iqbal Maulana.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support