Jumat, 06 Januari 2023

Jokowi Terus Tingkatkan Dukungan Terhadap Sarana dan Prasarana Bidang Kesehatan Guna Penuhi Kebutuhan Masyarakat Indonesia untuk tetap berobat dalam negeri

Melalui kementerian Kesehatan Jokowi akan menyalurkan bantuan peralatan kesehatan senilai Rp 130 M guna menangani pasien penyakit jantung dan kanker di RSUD Arifin Achmad. Hal tersebut dilakukan Jokowi sebagai salah satu komitmen untuk mengurangi jumlah warga Indonesia yang berobat keluar negeri.

Salah satu langkahnya adalah pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana pendukung kesehatan di rumah sakit.

Ketika di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, Kota Pekanbaru, Riau Jokowi juga memastikan pelayan BPJS sudah berjalan baik apa belum. Ternyata pelayanan pasien BPJS di rumah sakit ini berjalan dengan baik.

Selain itu Jokowi juga memastikan tentang pelayanan BPJS yang semakin membaik sebagai bentuk kehadiran negara dalam bidang kesehatan.

Jokowi berharap setiap rumah sakit di Tanah Air baik milik pusat, provinsi, kabupaten/kota, maupun swasta yang melayani pasien BPJS dapat memiliki standar pelayanan yang baik.

Sementara itu, sejumlah peserta BPJS yang mendapatkan pelayanan di RSUD Arifin Achmad mengungkapkan bahwa pelayanan dengan menggunakan BPJS di sana berjalan baik.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support