Jumat, 06 Januari 2023

Mengalami Kenaikan! Kepuasan Kinerja Jokowi Mengalami Kenaikan Menjadi 71,3% Pada Akhir 2022 Karena Masyarakat Mulai Merasakan Dampak Positif Program Gagasan Jokowi

Lembaga survei Indikator Politik Indonesia melakukan survei tentang Tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi dan Ma'ruf Amin. Pada hasil survey tersebut masyarakat sangat puas dengan kinerja Jokowi dengan penilaian 71,3%.

Kepuasan kinerja tersebut mengalami kenaikan 5,1% dari survei sebelumnya November 2022 yang berada di angka 66,2%

Survey dilakukan pada 1-6 Desember 2022 dengan jumlah responden sebanyak 1.220 orang. Survey dilakukan di 34 Provinsi dengan margin error 2,9% total responden

Burhanuddin Muhtadi Direktur Eksekutif Indikator Politik memaparkan angka kepuasan sebanyak 71,3 persen itu gabungan dari 12,7% yang memilih sangat puas dan 58,5% memilih cukup puas.

Burhanuddin menyampaikan alasan responden yang cenderung merasa puas adalah faktor bantuan.

Selain bantuan juga masyarakat sangat puas atas hasil kerja Jokowi dalam pembangunan yang merata di seluruh pelosok Indonesia. Tampak banyak masyarakat telah merasakan dampak positif dari pembangunan tersebut.

Dampaknya adalah terjaganya kestabilan ekonomi dan kebutuhan bahan pokok, memang ada kenaikan tapi itu nilainya kecil.

Selain itu adalah penanganan Covid-19 yang telah berhasil di jalankan oleh Jokowi dengan baik, bahkan sekarang PPKM telah dicabut.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support