Rabu, 11 Januari 2023

Kejelasan! Jokowi dan Anwar Ibrahim Segera melakukan Penandatangan MoU terkait Perbatasan Darat Segmen Sebatik dan segmen Sinapad Sesai serta perjanjian laut wilayah di laut Sulawesi dan di Selat Malaka bagian selatan Indonesia-Malaysia

Setelah sekian lama tidak ada kejelasan soal perbatasan antara Indonesia – Malaysia akhirnya sekarang menemukan titik tengah. Pertemuan Jokowi dengan Anwar Ibrahim berhasil membahas terkait kesempatan kedua negara.

Perbatasan yang menjadi pembicaraan dan sepakat untuk membuat MoU terkait perbatasan  darat segmen Sebatik dan segmen Sinapad Sesai. Selain perbatasan darat ada juga pembahasan perbatasan laut wilayah di laut Sulawesi dan di Selat Malaka bagian selatan.

Jokowi berharap perjanjian MoU mengenai perbatasan tersebut bisa segera di tanda tangani tahun ini.

Anwar Ibrahim pun menawarkan undangan kepada Jokowi dan rombongan supaya bisa datang ke Malaysia guna melakukan pembahasan lebih lanjut. Menurut Anwar semakin cepat Jokowi datang ke Malaysia semakin cepat pula urusan pembahasan tersebut selesai.

Selain membahas hubungan bilateral Jokowi dan Anwar juga membahas isu regional ASEAN terutama soal junta militer Myanmar. Pihaknya akan memberikan tekanan kepada Myanmar untuk mematuhi five point consensus.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support