Rabu, 11 Januari 2023

Spektakuler! Jokowi Presiden Pertama yang Menyaksikan Pembacaan Nadhom Alfiyah Karya Ibnu Malik oleh 500 Santri, di Acara Festival Tradisi Islam Nusantara

Jokowi menghadiri Festival Tradisi Islam Nusantara (FTIN) yang digelar di Stadion Diponegoro, Banyuwangi. Acara tersebut digelar sebagai salah satu rangkaian dalam rangkaian memperingati satu abad Nahdlatul Ulama.

Pembukaan acara tersebut diawali dengan pertunjukan pembacaan Nadhom Alfiyah Karya Ibnu Malik oleh 500 Santri. Selain pembacaan Nadhom Alfiyah juga ada penampilan dari rebana sebanyak 300 santri serta tari daerah islami oleh 500 penari.

Melihat pertunjukan tersebut membuat Jokowi takjub akan penampilan dari para santri dan santriwati. Menurut Jokowi pendidikan pondok pesantren tidak kalah bagus dan memiliki kreatifitas seni yang sama tinggi seperti pendidikan umum.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga menitipkan pesan mengajak seluruh umat islam dapat menjaga serta melestarikan seni dan budaya tanah air.

Selain penampilan santri pada acara tersebut juga akan digelar simposium yang melibatkan 25 cendekiawan dan budayawan berlatar nahdliyin dari seluruh Indonesia.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support