Rabu, 25 Januari 2023

Pastikan Langsung! Jokowi melakukan pemeriksaan secara langsung untuk melihat hasil dari revitalisasi taman safari Solo secara langsung

Yogyakarta – Jokowi berlibur sambil melakukan pemantauan secara langsung terkait hasil revitalisasi Taman Satwa Taru Jurug atau Solo Safari. Jokowi berharap setelah direvitalisasi tersebut akan menjadikan destinasi wisata baru di Kota Solo yang lebih baik.

Tampak pada kunjungan tersebut Jokowi bersama ibu Iriana Jokowi dengan kedua cucunya Jan Ethes dan La Lembah Manah, tak tertinggal putra sulung sekaligus walikota solo Gibran Rakabuming.

Jokowi menyatakan komitmennya untuk terus mendukung proses revitalisasi aset-aset produktif yang ada di Kota Surakarta. Menurut Jokowi setelah mendapatkan laporan dari Wali Kota Surakarta, terdapat sejumlah taman hiburan dan edukasi yang akan dibangun di Kota Surakarta.

Direktur PT Taman Safari Indonesia (TSI) Hans Manansang mengatakan kalau melalui kunjungan ini, kepala negara ingin melihat progres Solo Safari yang dulu bernama Taman Satwa Taru Jurug. Solo Safari merupakan salah satu taman bermain yang akan menjadi ikon baru Kota Solo. Shinta mengatakan Solo Safari ditargetkan akan mengubah tujuan wisatawan dari sekadar wisata kuliner menjadi wisata lainnya di Kota Solo.

Jokowi tampak senang serta puas atas hasil dari revitalisasi Taman Satwa Taru Jurug atau Solo Safari tersebut, rencana soft opening akan dilaksanakan pada 27 Januari 2023 sedangkan kelanjutan pembangunan selesai pada akhir 2023.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support