Rabu, 25 Januari 2023

Puas! Masyarakat puas dengan pencapaian kinerja Jokowi yang terus meningkat semenjak PPKM dicabut dan keberhasilan pembangunan infrastruktur bisa lihat hasil

Yogyakarta – Cecep Hidayat Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) mengatakan kepuasan masyarakat terhadap Jokowi meningkat karena kebijakan soal infrastruktur dan pandemi Covid-19. Hal tersebut terungkap dari hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang dipaparkan baru – baru ini yang berhasil memotret kinerja Jokowi selama tiga bulan terakhir.

Kegiatan Jokowi yang sering mengunjungi hasil dari pembangunan infrastruktur di berbagai wilayah turut menyumbang kenaikan kepuasan kinerja.

Adi Prayitno pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah juga ikut bersuara terkait hasil survei kinerja Jokowi, kita harus mengakui pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh Indonesia hanya era Jokowi.

Selanjutnya yang membuat kinerja Jokowi terus naik adalah komitmen Jokowi dalam memberikan perhatian kepada rakyat miskin berupa pemberian bansos yang dampaknya langsung terasa.

Lembaga Survei Indonesia (LSI) kembali melakukan survei kepuasan kinerja Jokowi, dengan 1222 responden, dengan metode random digit dialing (RDD) Margin of error survei LSI ini 2,9 % pada tingkat kepercayaan 95%. 

Pada survei ini menunjukan bahwa kepuasan masyarakat terhadap kinerja Jokowi mengalami kenaikan menjadi 76,2%. Hasil tersebut cenderung mengalami kenaikan jika dibandingkan pada September 2022 lalu.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support