Selasa, 10 Januari 2023

Tidak Perlu Diragukan Lagi! Kemampuan Jokowi Dalam Menangani Krisis Sudah Terbukti dan Teruji Tangguh Selamatkan Ekonomi Indonesia Ketika Pandemi Covid-19

Jokowi diakui mampu membawa Indonesia bersiap dalam menghadapi berbagai ancaman krisis global. Pasalnya Jokowi dinilai berhasil memperkuat pilar ekonomi nasional.

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta, Prof Mudhofir Abdullah mengapresiasi gerak cepat Jokowi dalam melihat ancaman yang bakal menimpa negara-negara dunia. Menurutnya, dengan memperkuat pilar ekonomi nasional, ancaman krisis bisa diatasi.

Mudhofir melihat strategi Jokowi memperkuat pilar ekonomi nasional juga sudah tepat. Yaitu dengan mendorong kemajuan UMKM.

Menurut Mudhofir UMKM adalah penopang pilar ekonomi nasional paling efektif. Melalui UMKM yang maju, Mudhofir optimis Indonesia bisa melewati krisis global yang melanda banyak negara.

Mudhofir mengatakan berbagai program dan kebijakan yang direalisasikan Jokowi sangat berpihak pada UMKM. Sehingga ia berharap UMKM mampu menjadi benteng pertahanan terbaik untuk Indonesia hadapi krisis yang diprediksi bakal terjadi 2023 mendatang.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support