Kamis, 23 Februari 2023

Bangun Ekosistem! Jokowi mengajak kepada pengusaha muda untuk ikut membangun ekonomi nasional

Yogyakarta – Jokowi menekankan pentingnya membangun ekosistem usaha agar berjalan makin baik di masa mendatang. Menurut Jokowi saat ini sedang mempersiapkan ekosistem tersebut melalui Undang-Undang Cipta Kerja yang akan segera dirampungkan.

Jokowi juga menekankan pentingnya hilirisasi industri untuk tetap dilakukan meski Indonesia telah kalah dalam sidang di Organisasi Perdagangan Dunia atau WTO. Jokowi menegaskan kepada para pengurus HIPMI yang memiliki usaha di bidang pertambangan untuk mengantisipasi hal tersebut.

Menurut Jokowi, langkah tersebut diambil negara untuk mendapatkan nilai tambah yang lebih besar. Melalui nilai tambah tersebut, industri di Indonesia akan terbantu dan hilirisasi diyakini akan memberikan manfaat nyata bagi perekonomian nasional.

Selain hilirisasi, Jokowi turut mengingatkan terkait penggunaan dan belanja produk dalam negeri yang telah diatur sejak tahun lalu. Menurut Jokowi, saat ini Amerika Serikat baru menerapkan kebijakan tersebut pada Januari 2023 yang lalu.

Jokowi juga menyebut realisasi investasi di Indonesia yang telah merata, baik di Pulau Jawa maupun luar Pulau Jawa. Oleh karena itu, Jokowi meminta para pengusaha untuk melakukan investasi dan membangun perkantoran di luar Pulau Jawa.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support