Minggu, 26 Februari 2023

Dukung Kemajuan Sepakbola! Jokowi bakal membangun pusat pelatihan sepakbola nasional di IKN bakal selesai kurang dari setahun

Yogyakarta – Kemajuan dunia olahraga Indonesia menjadi perhatian serius semenjak Jokowi menjabat sebagai kepala negara. Salah satu bukti nyata perhatian tersebut Jokowi selalu memberikan bonus fantastis bagi atlet – atlet yang berprestasi.

Dunia sepak bola Indonesia juga tidak luput dari perhatian Jokowi terbukti dengan pembangunan pusat pelatihan baru bagi timnas untuk berlatih. Pusat pelatihan baru tersebut bakal dibangun di kawasan ibu kota negara (IKN) demi memajukan olahraga kulit bundar ini.

Jokowi mengatakan nantinya dalam stadion tersebut delapan lapangan sepak bola yang bisa digunakan oleh Timnas untuk berlatih. Jokowi mengatakan pusat latihan ini akan selesai dikerjakan kurang dari setahun.

Jokowi mengatakan bahwa FIFA sangat mendukung pembangunan pusat pelatihan tersebut terbukti dengan dikucurkannya dana hibah. Jokowi juga mengatakan dukungan FIFA tersebut salah bentuk dukungan dunia terhadap keputusan Indonesia untuk memindahkan ibu kota.

Adapun rencana lokasi pusat latihan tersebut akan dibangun di sub wilayah perencanaan (SWP) 1B IKN yang diperuntukan untuk area pendidikan dan birokrasi negara.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support