Minggu, 26 Februari 2023

Pastikan Stok aman! Jokowi perintahkan kepada Badan Pangan Nasional dan Bulog untuk mempersiapkan stok beras pada puasa dan lebaran

Yogyakarta – Segala upaya terus dilakukan Jokowi guna menyambut bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri supaya tetap kondusif. Salah satu upaya yang dilakukan Jokowi untuk menjaga situasi dan kondisi selama puasa serta lebaran adalah tentang jaminan stok bahan pangan.

Maka dari itu Jokowi memerintahkan Kementerian, Badan Pangan Nasional dan Bulog untuk memastikan stok bahan pangan bisa terpenuhi. Jokowi meminta selam puasa dan lebaran pastikan stok beras yang berada di pasaran aman terkendali.

Arif Prasetyo kepala Badan Pangan Nasional pihaknya akan berusaha untuk mematikan stok ketersedian beras selama puasa dan lebaran aman.

Jokowi juga perintahkan Bulog untuk mengambil langkah berupa melakukan kanikan terhadap harga beli gabah dari petani, baik kering maupun giling. Harga gabah kering yang semula Rp 4.200/kg menjadi Rp 4.650/kg sedangkan untuk harga gabah giling dari Rp 8.300/kg menjadi Rp 9.000/kg hal ini supaya Bulog bisa menyerap seluruh hasil panen petani.

Jokowi juga meminta kepada seluruh kepala daerah untuk bisa memastikan kecukupan stok di masing – masing daerah.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support