Minggu, 26 Februari 2023

Terpenuhi! Jokowi yakin kawasan Inti Pusat Pemerintahan IKN selesai pada 2024 dan bisa melakukan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79

Yogyakarta – Tampaknya hari ulang tahun (HUT) ke – 79 kemerdekaan RI bakal menjadi peringatan paling berkesan dalam ingatan Indonesia. Pasalnya Jokowi menargetkan untuk melaksanakan upacara peringatan tersebut di kawasan ibu kota nusantara (IKN) pada tahun 2024. 

Demi mengejar target tersebut Jokowi bakal mempercepat pembangunan Istana Kepresidenan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara (IKN). Jokowi mengatakan target tersebut memang sesuai dengan master plan yang diterimanya dari supervisor dan pelaksana proyek.

Jokowi juga menegaskan bahwa pembangunan pembangunan Istana Kepresidenan ini akan sesuai dengan desain yang telah dirancang sebelumnya. Jokowi mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan ada beberapa bagian yang harus menyesuaikan kondisi di lapangan.

Jokowi juga memastikan kalau Istana Kepresidenan ini akan langsung ditempati ketika proses pembangunannya telah selesai. Hal tersebut dilakukan agar kawasan IKN ini menjadi ramai, sehingga dapat meningkatkan geliat pembangunan di sekitarnya.

Jokowi menyebutkan jika IKN yang saat ini telah mulai dibangun ini bakal menawarkan suasana yang berbeda, sehingga akan banyak menarik investor lokal maupun asing untuk berinvestasi di kawasan ini.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support