Rabu, 08 Februari 2023

Lindungi Masyarakat! Jokowi perintahkan otoritas jasa keuangan (OJK) untuk mengawasi berbagai produk dan transaksi keuangan

Yogyakarta – Jokowi berpesan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberi dukungan penuh kepada sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Ujar Jokowi pada acara Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan (PTIJK) Tahun 2023 di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Jokowi berpesan jangan melupakan dukungan kepada sektor UMKM itu diberikan perhatian yang lebih karena kekuatan kita ada di sini.  jangan lupakan yang kecil – kecil, mikro dan menengah berikan dukungan sebanyak – banyaknya kepada mereka dengan penuh kehati – hatian. 

Jokowi juga memerintahkan OJK untuk untuk mengawasi secara ketat berbagai produk dan transaksi jasa keuangan demi mencegah kerugian di masyarakat. Masyarakat kita ini masih awam soal produk jasa keuangan masih memerlukan perlindungan, baik berupa Asuransi, Pinjol, Investasi Tur hari dan umrah harus ketat pengawasannya harus detail di cek satu per satu.

Kepala Negara juga meminta OJK mendukung program hilirisasi industri yang sedang dijalankan jajaranya. Jokowi juga mengingatkan bahwa dukungan tersebut harus dikalkulasi dengan penuh kehati-hatian.

Jokowi mengatakan hilirisasi di berbagai komoditas menjadi kunci Indonesia untuk menjadi negara maju. Komoditas tersebut di antaranya crude palm oil (CPO), mineral dan batubara (minerba), dan kekayaan laut.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support