Selasa, 07 Februari 2023

Masih Naik Terus! Nilai elektabilitas Jokowi mengalami kenaikan menjadi 76,7% dari sebelumnya 71,3%

 

Yogyakarta – Penilaian publik terhadap kinerja Jokowi terus mengalami kenaikan dari pada bulan sebelumnya yang mencapai 71,3% sekarang menjadi 76,7%. Kepuasan terhadap kinerja Jokowi ini berawal dari dicabutnya PPKM pada akhir 2022 serta sekarang langkah – langkah nyata dalam menghadapi resesi 2023.

Selain itu program – program pembangunan yang digagas oleh Jokowi nampaknya sekarang telah menampakan hasilnya, seperti pembangunan jalan, bendungan hingga bandara. Masyarakat menilai hal tersebut merupakan wujud nyata dari keberhasilan Jokowi dalam memimpin Indonesia. Adanya juga keberhasilan Jokowi dalam mengendalikan laju inflasi sehingga tidak menimbulkan kecemasan serta kepanikan berlebihan di masyarakat.

Survei Indometer dilakukan pada 21-27 Januari 2023 terhadap 1.200 responden di seluruh provinsi di Indonesia, yang dipilih secara acak bertingkat survei (multistage random sampling). Wawancara dilakukan secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Margin of error survei sebesar ±2,98 persen dan pada tingkat kepercayaan 95 persen.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support