Selasa, 07 Februari 2023

Jokowi memiliki jurus jitu untuk mengatasi dampak dari resesi global pada tahun 2023

 

Yogyakarta – Nampaknya Jokowi sangat optimis dengan kemampuan Indonesia dalam menghadapi dampak resesi dunia pada 2023 mendatang. Tentu rasa optimis ini bukan hanya sekedar spekulasi belaka tanpa adanya persiapan sama sekali.

Rasa optimisme tersebut muncul karena pengalaman Jokowi dalam menjaga angka laju inflasi Indonesia pada tahun 2022 yang menjadi terbaik dari negara G20. Laju inflasi Indonesia pada tahun 2022 bisa ditekan hingga 4,6% untuk tahunannya. Sedangkan untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia merupakan pertumbuhan ekonomi terbaik negara G20 sebesar 5,7%.

Berkaca pada keberhasilan tersebut Jokowi optimis bisa kembali membawa Indonesia untuk melewati resesi global 2023. Jokowi sudah menyiapkan berbagai macam langkah untuk menekan tinggi laju inflasi di Indonesia salah satunya dengan menjaga stabilitas harga pangan komoditas.

Selain itu Jokowi juga masih terus mendorong perkembangan industri hilirisasi untuk memperkuat ekonomi Indonesia. Berkat hilirisasi Industri yang dicanangkan Jokowi dari tahun 2022 telah memberikan dampak positif untuk ekonomi Indonesia.

Program hilirisasi industri akan didukung kebijakan ekspor bahan mentah untuk mengamankan pasokan bagi industri di dalam negeri.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support