Minggu, 26 Maret 2023

Alihkan Anggaran! Jokowi perintahkan para menterinya untuk mengalihkan dana buka puasa bersama menjadi bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat

Yogyakarta – Joko Widodo memerintahkan para menteri untuk mengalihkan anggaran buka puasa bersama (bukber) ke bantuan sosial. Arahan tersebut diberikan Jokowi saat menggelar rapat bersama para menteri terkait persiapan menjelang hari raya idul fitri.

Jokowi ingin anggaran negara diprioritaskan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan selama bulan puasa. Jokowi mengatakan kalau anggaran yang digunakan untuk bukber nantinya masyarakat tidak bisa ikut menikmati jadi lebih baik dialihkan.

Jokowi mengingatkan setiap kementerian mengalihkan anggaran yang sedianya bakal digunakan untuk bukber lebih baik untuk membantu masyarakat. Jokowi peringatkan jika ada jajarannya ada yang membandel tidak segan segan bakal diberikan hukuman.

Jokowi tidak ingin pejabat dan pegawai negara terlihat bermewah – mewah dengan buka bersama dengan anggaran yang ada. Puasa itu sebagai ajang menahan diri dari segala godaan setan terkutuk bukan sebagai ajang pamer, Ujar Jokowi.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support