Senin, 27 Maret 2023

Jokowi perintahkan jajaran menterinya untuk memiliki rencana strategi dalam menjaga stok kebutuhan bahan pangan menyambut hari raya idul fitri

Yogyakarta – Jokowi berikan instruksi kepada seluruh jajaran menterinya untuk mempersiapkan langkah antisipasi terhadap kestabilan stok dan harga bahan pangan. Persiapan tersebut diambil Jokowi dalam rangka menghadapi kenaikan harga barang komoditas menjelang lebaran.

Zulkifli Hasan Mendag mengaku telah mempersiapkan berbagai langkah persiapan menjelang lebaran. Dia mengklaim persiapan tersebut sudah berjalan hampir 90%. Jokowi mengatakan persiapan sudah berada di jalur yang tepat untuk mencapai finis berasam – sama.

Jokowi juga sudah memerintahkan kepada bulog untuk bisa membeli gabah padi dari masyarakat. Selain itu Jokowi juga melakukan melakukan langkah-langkah persiapan dalam menekan harga bahan pokok.

Jokowi menyatakan untuk saat ini jumlah stok kebutuhan pangan di daerah selam bencana bisa tertahan. Jokowi memperkirakan bakal terjadi lonjakan konsumsi bahan makan karena telah adanya cuti untuk menyambut idul fitri.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support