Senin, 27 Maret 2023

Persiapan Mudik! Jokowi perintahkan Menhub untuk memastikan ketersediaan dan kesiapan rest area dalam menghadapi musim mudik lebaran idul fitri

Yogyakarta – Jokowi meminta Kementerian Perhubungan agar memastikan kesiapan tempat istirahat untuk pengendara (rest area) selama mudik lebaran 2023. Ujar Menhub Budi Karya setelah mengikuti rapat dengan Jokowi terkait persiapan arus mudik lebaran di Istana Negara, Jakarta.

Jokowi juga memberikan apresiasinya kepada Menteri PUPR yang telah meminta Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) agar mengatur secara intensif terkait titik-titik rest area. Para pengendara tidak tidak dibolehkan berada di rest area selama lebih dari 30 menit.

Menhub Budi juga menyampaikan, terdapat tiga titik mudik yang krusial yang menjadi perhatian pemerintah. Yakni dari Jakarta menuju Semarang, angkutan dari Merak menuju Bakauheni, dan juga Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Jokowi meminta kepada Menhub untuk menambah jumlah kapasitas kursi penerbangan dan jumlah pesawat untuk mengatasi titik krusial.

Selain itu, Kemenhub juga menambah jam operasional bandara, seperti di Bandara Internasional Soekarno Hatta yang menjadi 24 jam.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support