Selasa, 28 Maret 2023

Kendalikan Pasar! Jokowi perintahkan kepada Bulog untuk bekerja secara maksimal dalam menampung padi hasil panen milik petani

Yogyakarta – Musim panen raya komoditas padi memasuki masa puncaknya dengan begitu sawah – sawah bakal diolah untuk ditanami kembali. Melihat musim puncak panen raya Jokowi perintahkan kepada Bulog untuk menyerap gabah hasil panen raya dari petani.

Penyerapan tersebut sebagai salah satu upaya untuk menambah stok cadangan yang dimiliki oleh Bulog. Selain itu Jokowi berkeinginan supaya stok beras selama menjelang hari raya idul fitri dalam kondisi aman serta stabil.

Sebab beras menjadi komoditas pangan pokok di hampir semua masyarakat Indonesia dan kebutuhannya naik ketika lebaran. Jokowi tidak ingin timbul masalah terkait stok komoditas pangan beras ketika masuk dalam waktu lebaran mendatang.

Sampai saat ini Bulog telah memiliki 220.000 ton beras yang berada di gudang dari hasil membeli hasil dari petani. Bulog juga bakal menambah 60.000 ton beras dari petani yang masih panen raya sampai saat ini untuk memastikan stok aman.

Kepala Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Arief Prasetyo Adi mengatakan stok bahan pangan pada Ramadhan dan Idul Fitri mendatang terjaga.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support