Sabtu, 25 Maret 2023

Membanggakan! Pemuda Papua berhasil membuat aplikasi Containder yang digunakan untuk mengelola sampah membuat Jokowi sangat senang dan bangga

 

Yogyakarta – Bukti keberhasilan Jokowi dalam membangun sumber daya manusia (SDM) masyarakat Papua sudah terbukti sedikit demi sedikit. Buktinya adalah anak muda papua berhasil menciptakan aplikasi Containder untuk mengelola sampah.

Hal tersebut terungkap dalam pameran dalam rangka pembukaan Papua Youth Creative Hub (PYCH) Jayapura, Papua oleh Jokowi. Jokowi yang mengetahui adanya hasil karya anak Papua tersebut turut bangga atas kemajuan yang berhasil ditorehkan.

Jokowi juga terlihat sangat antusias dengan mengobrol dengan Manajer Implementasi Wilayah Papua untuk Containder Irsanto Imbiri terkait perkembangan aplikasi tersebut.Irsanto bahkan mengatakan untuk saat ini sedang berusaha untuk bisa mendapatkan kerja sama dengan kementerian lingkungan hidup (KLHK) supaya bisa diterapkan seluruh Indonesia.

Jokowi yang mendengar semangat dari Irsanto bakal mendukung supaya aplikasi tersebut bisa diterapkan di seluruh Indonesia.

Aplikasi Containder memiliki empat prinsip kerja pengawasan, pelaporan, pembayaran dan pengaduan.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support