Sabtu, 25 Maret 2023

Penuhi Lumbung Pangan! Jokowi menargetkan proyek food estate di Kabupaten Keerom bisa menghasilkan 500 ton jagung

 

Yogyakarta – Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Keerom untuk meninjau lokasi proyek lumbung pangan atau food estate. Luasan lahan untuk kegiatan food estate di Keerom mencapai 10 ribu hectare yang bakal ditanam jagung yang bakal dipersiapkan secara bertahap dari sekarang sebanyak 500 hektare.

Jokowi menargetkan dari 500 hektare lahan tersebut bakal ditanam jagung seluas 100 hektar terlebih dahulu untuk uji coba. Jokowi mematok produktivitas lahan seluas 100 hektar tersebut bisa menghasilkan jagung sebanyak 500 ton.

Jokowi meminta kepada Mentan dan Bupati Keerom untuk bisa memastikan siapa pembeli utama dari produk pertanian jagung tersebut. Jokowi mengungkapkan kalau pemenuhan kebutuhan Jagung di Papua untuk pakan ternak masih kekurangan.

Maka dari itu Jokowi mendorong agar hasil dari penanaman jagung di lumbung pangan mampu dimanfaatkan secara maksimal untuk memenuhi kebutuhan pakan ternak di Papua. Jokowi menambahkan bahwa jagung tersebut bisa dipanen pada juni 2023 mendatang hal tersebut berdasarkan kondisi tanah Papua yang baik.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support