Selasa, 11 April 2023

Jokowi berikan ucapan selamat kepada TNI AU yang pada tahun ini genap berusia 77 Tahun, modern, Tangguh, transformatif serta dihormati di dunia dalam menjaga ruang udara ibu pertiwi

 

Yogyakarta – Bulan April bisa dikatakan sebagai hari jadi angkatan udara Indonesia yang diperingati setiap tahunnya. Pada tahun ini TNI AU telah genap merayakan hari ulang tahun (HUT) ke 77 yang diperingati di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Pada kesempatan tersebut Jokowi memberikan ucapan selamat kepada TNI AU Swa Bhuwana Paksa yang ke 77 melalui video. Jokowi mengatakan bahwa TNI AU harus menjadi pasukan yang modern, tangguh, transformatif serta dihormati di dunia dalam menjaga ruang udara ibu pertiwi.

Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil TNI AU yang selalu setia dan tidak kenal lelah menjaga ruang udara Indonesia. Jokowi mengatakan bahwa kepemimpinan akan terus melakukan pembaharuan terkait alutsista TNI AU supaya tidak ketinggalan.

Jokowi mengatakan bahwa TNI AU bakal menerima pesawat angkut baru jenis cargo yakni Pesawat C - 130J super hercules A – 1399 sebanyak 5 unit hingga akhir tahun 2024.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support