Selasa, 04 April 2023

Jokowi mengatakan kalau Indonesia sudah melakukan segala persiapan untuk melakukan pagelaran piala dunia U20 sesuai dengan yang direkomendasikan FIFA

Yogyakarta – Pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia U20 oleh FIFA membuat seluruh masyarakat bersedih. Jokowi juga merasa bersedih karena telah lama dirinya mempersiapkan acara sepak bola berskala internasional tersebut.

Jokowi mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan selama tiga tahun supaya perhelatan tersebut berjalan lancar di Indonesia. Jokowi juga menceritakan bagaimana dirinya berusaha meyakinkan kepada pimpinan FIFA Gianni Infantino untuk memilih Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia U20.

Jokowi mengatakan meski sedih karena FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah kita harus menerima dengan ikhlas dan sabar. Jokowi menambahkan bahwa dirinya sudah sekuat tenaga untuk melobi FIFA dengan mengirimkan Ketum PSSI, tapi ternyata belum berhasil.

Jokowi meminta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk menjadikan ini sebagai pelajaran yang berharga untuk kedepannya. Jokowi juga mengajak kepada seluruh rakyat untuk ikut serta dalam memperbaiki sepak bola nasional supaya kelak Indonesia bisa tampil di piala dunia.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support