Selasa, 04 April 2023

Siapkan Pertemuan Tingkat ASEAN! Jokowi terbitkan Keppres 5/2023 terkait Panitia Nasional Keketuaan Indonesia pada ASEAN

Yogyakarta – Pada tahun 2023 ini Indonesia menjadi keketuan dari the Association of Southeast Asian Nations (ASEAN). Demi mempersiapkan acara yang bakal digelar di Indonesia Jokowi selaku kepala negara berusaha mempersiapkan segalanya dengan baik.

Maka dari itu Jokowi teken Keppres 5 Tahun 2023 tentang Panitia Nasional Keketuaan Indonesia pada the Association of Southeast Asian Nations (ASEAN). Melalui Keppres 5/2023 tersebut Jokowi secara resmi membentuk panitia persiapan konferensi yang bakal dihadiri oleh negara – negara anggota ASEAN.

Panitia nasional tersebut berisi semua pemangku kepentingan dan kebijakan terkait penyelenggaraan konferensi ASEAN. Jokowi mengatakan tujuan dari dibentuknya panitia nasional supaya bisa melakukan persiapan secara maksimal.

Jokowi berujar bahwa panitia nasional ini memiliki tugas – tugas pokok dalam mempersiapkan acara keketuan ASEAN yang dipimpin oleh Indonesia. Tugas tersebut meliputi perencanaan, persiapan dan koordinasi, kemudian menyusun dan menetapkan rencana kerja, ada penyelenggaraan KTT ada juga kerja sama organisasi Internasional terakhir adalah monitoring.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support