Rabu, 05 April 2023

Lakukan Upaya Pencegahan! Jokowi meminta kepada BNPT untuk mengoptimalkan kegiatan deradikalisasi bagi mantan narapidana kasus radikalisme dan terorisme

Yogyakarta – Masalah terkait terorisme masih menjadi perhatian serius kepemimpinan Jokowi selama dua periode ini. Hal tersebut terlihat dari berbagai macam upaya yang dilakukan oleh jokowi dalam memberantas aksi terorisme di Indonesia.

Jokowi memerintahkan kepada Komjen Rycko Amelza Dahniel Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk bekerja secara optimal. Jokowi ingin program deradikalisasi bisa berjalan dengan maksimal kepada mantan napi kasus radikalisme dan terorisme.

Jokowi mengatakan bahwa tindakan terorisme telah membuat masyarakat menjadi takut dan wawas akan keamanan serta keselamatan mereka. Jokowi menambahkan bahwa tindakan terorisme merupakan musuh bersama, bukan hanya terkait golongan atau kelompok masyarakat tertentu.

Kepala BNPT mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan tiga strategi yang bakal digunakan untuk melaksanakan perintah Jokowi. Pertama berupa melakukan persiapan kesiapsiagaan nasional, kedua melaksanakan kontra – radikalisme dan ketiga ada pelaksanaan deradikalisasi.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support