Kamis, 06 April 2023

Logo Baru! Jokowi berikan 10 hadiah kendaraan listrik kepada pemenang lomba desain logo untuk ibu kota negara (IKN) yang baru

Yogyakarta – Jokowi menggelar sayembara pemilihan logo Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai ibu kota Indonesia yang baru.

Pemilihan logo diselenggarakan secara terbuka agar masyarakat terlibat langsung dalam proses pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Nusantara, Kalimantan Timur.

Lomba tersebut berhasil menarik minat lebih dari 500 desainer yang kemudian diseleksi menjadi 10 orang. Kemudian 10 karya logo finalis tersebut diajukan oleh Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN) kepada Jokowi yang selanjutnya bakal dipilih menjadi 5 logo yang diumumkan ke masyarakat.

Masyarakat bisa melakukan penentuan terkait logo IKN dari 5 logo kandidat yang ada tersebut. Pemilihan logo tersebut berlangsung dari tanggal 4 April hingga 20 Mei 2023 dan bisa dipilih melalui www.ikn.go.id/pilihlogonusantara.

Jokowi bakal melakukan pengumuman pemenang logo pada akhir Mei 2023 di ibu kota nusantara secara langsung. Logo yang dinyatakan sebagai pemenang adalah yang berhasil mendapatkan suara terbanyak dari masyarakat melalui pemilihan.

Pemenang bakal membawa pulang hadiah Rp 185 juta dan 10 orang beruntung dapat kendaraan listrik.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support