Kamis, 06 April 2023

Menangkap Peluang! Jokowi perintahkan jajaranya untuk terus melakukan peningkatan hubungan kerja luar negeri demi meningkatkan peluang penyerapan tenaga kerja

Yogyakarta – Indonesia bakal memiliki bonus demografi yang besar pada tahun 2030 mendatang, ini bisa menjadi berkah dan peluang. Tapi disatu sisi banyak negara yang mengalami penurunan jumlah penduduk sehingga ini menjadi ancaman.

Jokowi melihat peluang tersebut terus melakukan peningkatan sumber daya manusia (SDM) Indonesia melalui dunia pendidikan. Jokowi mendorong kepada masyarakat untuk meningkatkan kemampuanya supaya bisa bersaing di dunia internasional karena peluan terbuka lebar.

Jokowi mengatakan negara – negara maju banyak membutuhkan SDM unggul dan terampil untuk bekerja di tempat mereka. Jokowi juga terus bekerja sama dengan negara – negara yang berpotensial menjadi tujuan kerja warga negara Indonesia (WNI).

Saat ini Jokowi telah melakukan kerja sama program magang bagi 1000 orang dengan Singapura sebagai bentuk peningkatan SDM. Jokowi berharap program ini bisa terus diperluas dan terus diperbesar jumlah kuota pesertanya.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support