Kamis, 06 April 2023

Terus digencarkan! Jokowi terus mendorong kepada Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk melakukan kegiatan deradikalisasi

Yogyakarta – Pemberantasan tindak terorisme terus digalakan oleh Indonesia untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat. Jokowi selaku kepala negara terus berkomitmen untuk terus mendorong program deradikalisme kepada para mantan napi radikalisme dan terorisme.

Maka dari itu Jokowi memberikan perintah kepada Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk melakukan deradikalisasi secara optimal. Kepala BNPT Rycko Amelza Dahniel segera merespon perintah Jokowi tersebut secepatnya.

Rycko mengatakan bahwa pihaknya bakal menggunakan metode persuasive untuk melakukan deradikalisasi mantan napi pidana radikalisme dan terorisme. Para napi sebenarnya mengalami penyesatan yang dilakukan oleh kelompok – kelompok tertentu dengan melakukan cuci otak.

Jokowi juga meminta kepada BNPT untuk melakukan koordinasi dengan berbagai lembaga untuk memperlancar program tersebut. Jokowi juga meminta hukum harus tetap ditegakan terhadap para pelaku terorisme.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support