Jumat, 07 April 2023

Pendaftaran dibuka! Jokowi pastikan pada tahun 2023 pemerintah membuka kuota pendaftaran CPNS untuk penuhi kekurangan jumlah PNS baik di pusat maupun daerah

Yogyakarta – Demi memenuhi kebutuhan pegawai negeri maka Jokowi telah memutuskan untuk melakukan pembukaan pendaftaran CPNS. Jokowi mengatakan saat ini negara masih kekurangan pegawai negeri baik daerah atau pusat sehingga kebutuhannya harus dipenuhi.

Maka dari itu Jokowi perintahkan Menpan RB untuk segera mempersiapkan pembukaan CPNS 2023 dengan baik. Selain itu Jokowi membuka rekrutmen pegawai negara melalui mekanisme kontrak atau bisa disebut PPPK 2023.

Jokowi merasa perlu melakukan pembukaan rekrutmen CPNS dan PPPK mengingat kebutuhan pegawai negeri itu besar serta banyak yang pensiun. Jokowi mengatakan sesuai dengan peraturan Menpan RB bahwa proses seleksi CPNS bakal terbagi tiga tahap yakni administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB).

Semua peserta harus lolos ketiga tahapan seleksi tersebut sehingga lolos dan dinyatakan sebagai CPNS, baru kemudian jadi PNS. Jokowi juga berpesan kepada masyarakat yang ingin ikut bergabung untuk mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support