Kamis, 12 Januari 2023

Pantang Mundur! Jokowi Bertekad Akan Terus Melakukan Hilirisasi Industri Hasil Mineral Tambang

Yogyakarta – Jokowi mengatakan bahwa dirinya terus berkomitmen untuk melakukan program hilirisasi industri hasil mineral tambang. Adanya hilirisasi industri ini tentu akan memberikan lompatan besar terhadap kemajuan negara.

Kita tidak boleh mundur, tidak boleh gentar untuk mengelola kekayaan alam milik Indonesia secara mandiri. Semua ini demi kedaulatan negara dan seluruh rakyat Indonesia.

Meski Indonesia kalah dalam menghadapi gugatan yang dilayangkan Uni Eropa ke Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) terhadap larangan ekspor bijih nikel yang diterapkan Indonesia.

Pada kesempatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-Uni Eropa beberapa waktu lalu Jokowi mendorong adanya kesetaraan dalam kemitraan antarnegara. Sehingga tidak ada satu negara yang merasa lebih unggul daripada negara lain.

Seperti yang dikatakan Soekarno pada tahun 1965 Indonesia harus mampu berdikari dan tidak menggantungkan diri kepada negara mana pun. Selain itu, Soekarno juga mendorong negara untuk memperluas kerja sama yang sederajat dan saling menguntungkan dengan negara lain. lanjut Jokowi

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support