Selasa, 31 Januari 2023

Terkabul! Jokowi berikan beasiswa kepada anak bu Siti

Yogyakarta - Jokowi memenuhi janjinya kepada ibu Siti soal bakal memberikan bantuan terkait kebutuhan yang diperlukan. Jokowi bertemu dengan bu Siti ketika melakukan kunjungan kerja ke Manado, ketika itu bu siti curhat secara langsung soal kondisi ekonominya.

Tidak lama setelah pertemuan tersebut bu Siti dihubungi oleh staf kepresidenan dan meminta data-data anaknya untuk dibantu beasiswa dari Jokowi. Ibu Siti yang saat itu sedang berjualan di sekitar RSUP Prof. Kandou, Kota Manado, langsung menangis dan terduduk. Ucapan syukur tak henti-hentinya keluar dari mulut Ibu Siti Magfira saat mendengar kabar tersebut.

Penghasilan Ibu Siti dari berdagang puding dan suaminya, Pak Hamid, sebagai sopir serabutan tidak cukup untuk membayar UKT Devid.

Sebagai anak pertama laki-laki, awalnya ayah Devid ingin agar anaknya segera bekerja selepas lulus dari jurusan jaringan dan komputer di SMK. Namun, melihat tekad anaknya yang sangat kuat untuk melanjutkan studi membuat keduanya berupaya sekuat tenaga agar Devid bisa berkuliah.

Devid adalah anak yang rajin dan penurut di mata kedua orang tuanya. Jika Devid sedang belajar, ia sering lupa waktu. Tak heran jika Devid bisa meraih nilai memuaskan di semester pertamanya kuliah dengan indeks prestasi 3,6. Di sela-sela kuliahnya, Devid juga terkadang bekerja paruh waktu mencuci piring di sebuah restoran.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support