Jumat, 03 Februari 2023

Saling Mendukung! Jokowi meminta kepada perbankan nasional untuk turut andil dalam mensukseskan kebijakan hilirisasi lewat pemberian kredit

Yogyakarta – Demi untuk mensukseskan industri hilirisasi yang sedang di gagas oleh Jokowi, semua lini diminta untuk mendukung perkembangan industri hikirisasi minerba. Maka perlu adanya dukungan dari segala aspek termasuk perbankan sebagai lembaga penyedia pinjaman keuangan.

Maka dari itu Jokowi meminta dunia perbankan untuk mendukung dan mengawal kebijakan hilirisasi industri yang sedang dilakukannya. 

Jokowi pun berharap kalangan perbankan tidak mempersulit pemberian kredit untuk usaha yang mendukung hilirisasi ini karena memberikan keuntungan yang jelas bagi negara dan juga perusahaan pemberi kredit.

Jokowi menegaskan, konsistensi dalam melakukan hilirisasi adalah kunci yang akan menjadikan Indonesia sebagai negara maju.  Oleh karena itu, ia selalu mengingatkan jajarannya untuk melanjutkan kebijakan hilirisasi meskipun mendapatkan tantangan dari negara-negara lain. Lanjut Jokowi

Jokowi mengatakan, hilirisasi industri mendatangkan nilai tambah yang sangat besar bagi Indonesia. Jokowi mencontohkan, kebijakan larangan ekspor bijih nikel sejak Januari 2020 yang diiringi dengan hilirisasi nikel telah mampu meningkatkan nilai ekspor nikel secara signifikan dari 1,1 miliar dolar AS hingga 30-33 miliar Dolar AS di tahun 2022.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support