Sabtu, 28 Januari 2023

Terus Pacu! Jokowi terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) generasi muda untuk melahirkan pemimpin berkompeten di masa depan

Yogyakarta Luqman Hakim Anggota DPR RI memuji keberpihakan Jokowi pada generasi muda di Tanah Air.Menurutnya, Jokowi telah banyak merealisasikan beragam program untuk memacu peningkatan sumber daya manusia (SDM) anak muda.

Wujud komitmen Jokowi juga ditunjukkan melalui ruang-ruang di negara yang disediakan khusus kepada generasi muda. Bagi Luqman, langkah Jokowi ini sangat patut untuk diapresiasi.

Luqman melihat, di era Jokowi figur-figur muda mendapat kepercayaan untuk mengisi posisi-posisi strategis di pemerintahan, seperti di kementerian, serta pada lembaga-lembaga negara lainnya.

Selain penempatan di posisi-posisi strategis negara, Jokowi juga terus melahirkan program-program untuk mewujudkan peningkatan SDM. Beberapa di antaranya adalah program Kampus Merdeka, Literasi Digital, serta beasiswa pendidikan hingga perguruan tinggi.

Jokowi dinilai memiliki keberpihakan pada generasi muda Indonesia melalui berbagai kebijakannya. Langkah Jokowi tersebut diyakini akan mampu melahirkan pemimpin-pemimpin berkompeten di masa depan.

Heri Yanto Guru Besar Unnes mengapresiasi kepedulian Jokowi pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) anak muda Indonesia. Menurut dia, sejumlah kebijakan yang dikeluarkan Jokowi telah mendongkrak kualitas generasi bangsa.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support